Friday, March 25, 2011

Aksi demo damai menolak penerapan Hard Cluster oleh operator selular


Aksi Damai demo penolakan hard cluster yang dterapkan oleh para operator selular berlangsung hari ini 24/03/2011 di Gedung MenkoInfo dan Gedung DPR/MPR , aksi ini merupakan penolakan secara mutlak Kebijakan Cluster dan Hard Cluster Operator Seluler dan pelarangan lintas dari para pedagang pulsa di seluruh indonesia.

Hard cluster dianggap merugikan para pedagang pulsa, mereka menganggap dengan adanya hard cluster hanya menguntungkan pihak TELKOMSEL atau operator semata, dan mereka semakin semena-mena dari pemberlakuan harga yang semakin melambung.

Telkomsel jg dianggap telah mengabaikan serta menelantarkan kepentingan front liner mereka seperti counter HP dan Server Pulsa.

Server Pulsa telah menguasai SHARE MARKET 40% di indonesia namun terkesan di musuhi oleh Telkomsel sebagai raksasa selular di negeri ini.

Server dianggap criminal suspect, dianggap penghancur harga, dianggap perusak mata rantai distribusi padahal mereka sendiri yang tidak pernah kenal dan tidak mau dianggap bodoh, sudah menutup mata kehadiran Server Pulsa yang sudah ada 6 tahun di indonesia dan membantu memberikan pertumbuhan pelanggan mereka.

Hanya karena pertumbuhan revenue dari keberhasilan operator pesaingnya seolah-olah server pulsa sudah tidak berguna, padahal, revenue hancur karena ulah mereka sendiri yang melakukan perang tarif, perang iklan yang tidak etis dan malah menjadikan Server Pulsa kambing hitam.

Pedagang pulsa adalah salah satu ujung tombak perekonomian dan server pulsa telah membantu program pemerintah dalam pembukaan lapangan usaha dan pekerjaan, dan hard cluster membatasi dan mematikan kebebasan peluang berusaha di Indonesia, makanya perlu dihapuskan krn hanya kebijakan sepihak oleh operator.

Berikut Penyikapan ASPINDO Terhadap Hard Cluster :

ASPINDO Pada Prinsipnya Menolak segala bentuk clusterisasi yang dilakukan oleh semua operator.

ASPINDO mendesak operator telekomunikasi segera duduk bersama mencari solusi agar pelaksanaan Clusterisasi tdk mematikan ribuan pelaku usaha bisnis server pulsa

ASPINDO akan melaporkan & mengadukan kepada regulator terkait seperti MenkomInfo, Menakertrans, MenKOP & UKM serta Dewan Perwakilan Rakyat.

ASPINDO akan melakukan boikot dengan segala cara, apabila Operator tdk memberikan solusi terhadap permasalahan clusterisasi

No comments: